. HOME . ABOUT . STUFF . FRIEND . RULES . 

Misteri Manekin Ditoko Tua

Ini Story made By Tabitha asli ya! jangan plagiat!

“Gladys!!” panggil Anna
Yup! Begitulah orang orang memanggilku dengan sebutan Gladys,nama panjangku Gladys Aurelia Felix , orang orang memanggilku dengan sebutan Gladys,, tetapi aku jujur! Aku lebih suka dipanggil Felix, kenapa? Nama itu lebih keren daripada Gladys..aku adalah anak yang tomboy itu sih kata temenku tetapi bagiku aku adalah anak perempuan biasa..memang sih karena aku suka menyelidiki sebuah misteri dan aku pintar olahraga maka teman temanku mengira aku itu tomboy, aku cukup berprestasi dikelas, aku selalu juara 1
“yap? Ada apa Anna?” Tanyaku
Aku mempunyai 4 sahabat namanya Kinta,Anna,Lissa,Dan Kitty tetapi aku lebih dekat dengan Anna karena orang tua Anna sudah bersahabat bersama orang tuaku dari kecil, tetapi aku sungguh menyayangi mereka semua
“hah,hah,hah,hah, aku tadi menyarimu ke belangkan , taunya kamu disitu” Ucap Anna sambil Terengah engah
“hehehehe,sorry” ucapku
“yaudah, it’s okay, kekelas yuk!”
“okay, let’s go” ucapku lagi
Teeet..Teeeet Bel tanda istirahatpun berbunyi, murid murid segera berhamburan ke kantin. Lalu aku bersama sahabat ku yang biasanya dipanggil oleh teman-temanku Dectetive Girls, menuju kekantin
“okay,jadwal hari ini yang mentraktir adalahhhhhhh...... Kinta!” ucapku
“aahh kog aku sih!” kata Kinta
“Iya dong, kan Kitty sudah,anna sudah,Lissa Sudah,dan aku sudah , sekarang tinggal kamu deh” Ucapku
“oke deh gapapa, kalian mau pesan apa?” ucap Kinta
“Hmm.. Aku Ice tea sama Nasi goreng aja deh!” Ucap ku
“aku juga,aku juga mau, aku juga sama!” Ucap Anna, Kitty dan Lisa bersama-sama
“Okay Berarti semuanya sama ya!” ucap Kinta
“Bi, saya pesen 5 Ice tea dan 5 Nasi goreng”
“ok non,tunggu sebentarya”
Setelah beberapa menit kemudian
“Ahkirnya makanannya dateng” Ucap Kitty
“Selamat Makan!!” Ucapku
Setelah selesai makan, aku dan sahabatku berbincang bincang tentang toko tua disebrang jalan dekat sekolah itu, yang katanya sih angker, ada ceritanya juga.. Dulu disitu adalah toko menjual manekin yang laris,, tetapi selang beberapa lama Toko itu kebakaran dan hanya sisa 1 manekin yang menjadi misteri, kenapa? Karena manekin itu walapun terbakar tidak hangus tetapi yang lainya hangus, dan katanya manekin itu dipercaya ditunggu oleh mahkluk halus, manekin itu tanganya bisa bergerak sendiri tetapi tidak tau kenapa bisa seperti itu
“Guys, gimana kalau kita selidikin Toko manekin Tua itu” kata Lissa
“Oke aku setuju!” kataku
“aku juga!,aku juga setuju aja,aku juga!” ucap Kitty,Anna dan Kinta
“Oke,,pulang sekolah kita pulang dan ganti baju dulu, lalu ketemuan ditaman dekat toko tersebut ya jam 12.00 harus sudah sampai!” ucap lissa
“siap Boss!” kataku bebarengan dengan yang lain
Bell masuk pun mengahkiri pembicaraan mereka.
“sampai,disini dulu ya peajaran kita, sekarang kalian berdoa sendiri dan boleh pulang” ucap Bu Guru
“ Baik Buu!!!” ucap murid murid
Lalu kita semua pulang, aku dijemput oleh sopir pribadiku dan langsung pulang ganti baju dan makan, lalu aku berangkat
“ Nah ini dia Gladys, kamu dari tadi ditunggu enggak dateng-dateng, semuanya udah pada dateng nih!” Ucap Anna
“Hehehehe..maaf ya, tadi aku makan dulu” Ucapku
“Oke kita maafkan” Ucap anna
“Kita langsung saja yuk”
Aku segera masuk dengan bantuan senter , karena ditoko tersebut sudah tua dan gelap..
Tiba tiba ...
“aahhh” Ucap Kitty
“Kitty Kamu kenapa?” Tanyaku
“Taaa.taa.dii.aa.kkuuu...meee..lliiihaat, a..daa... manekin..yangg..taa.nngg.aann..nyy.aa..bisa bergerak sendiri!” ucap Kitty dengan Gugup!
“Awaaass Gladys! Dibelakangmu!” Ucap Kitty!
Lalu Gladys dan Kitty segera ditarik Oleh Anna,, Ternyata ada manekin besar yang ambruk dibelakanku untung saja anna segera menariku dan Kitty
“wah, terimakasih Anna”
“Sama-sama”
Lalu kita segera menusuri toko itu, dan tiba tiba aku mendengar sebuah perkataan dan aku langsung menghentikan jalanku mendadak, karena aku didepan sendiri, teman temanku kaget
“Gladys! Kamu kenapa?” Kata Lissa
“sttt,,,teman-teman kalian dengar tidak perkataan itu?” ucapku
Ada sebuah perkataan yang diucapkan dengan keras dan suara yang lantang sepertinya itu adalah laki-laki!
“Hahahaha...rasakan! anak itu pasti takut karena kita sudah menakutinya!” ucap laki-laki itu
“Benar pa!,hahahaha...” disusul dengan suara perempuan
Lalu tidak sengaja Kitty menginjak sebuah mankein dan tanganya copot
“Klotaakk!” suara tangan manekin itupun jatuh
“hoi! Siapa itu!, cepat keluar atau tidak kutembak kalian!”
Lalu keringat dingin pun mulai bercucuran ditubuh kita,,
“Aduhh! Gimana ini!” Ucap Lissa
“Iya , gara-gara kamu ih Ty!” Disusul dengan Anna
“Sorry, friends!” Ucap Kitty
“sudah jangan bertengkar!,, untungnya aku bawa HP,, sepertinya mereka adalah penjahat! Sebaiknya kita laporkan polisi!” Ucapku
“Ide bagus!”
Lalu aku segera menelpon polisi ... lalu aku mempunyai rencana untuk memancing penjahat itu keluar, lalu setelah itu aku berbisik kepada semua sahabatku
“Oke,, ayo segera kita lakukan!” Ucap Kitty
Lalu aku segera memancing penjahat itu untuk segera keluar!
“Aku disini!, ayo kejar aku kalau kalian berani!” ledekku
Semua sahabatku keluar ke tempat yang terang, tetapi aku memancing penjahat itu untuk keluar.. ahkirnya usaha ku berhasil lalu Penjahat itu ternyata adalah...
“Apaa!? Ternyata kamu Nis?” Tanyaku
“maafkan aku teman-teman ,, aku haa...nn.yya..i..nnggiiin menakuti kalian!”
Ternyata itu adalah Annisa! Dia adalah teman dekatku dulu, entah kenapa dia melakukan ini! Ternyata dia hanya membohongi masyarakat tentang mitos cerita manekin itu Annisa Cuma menyebarkan tetapi itu tidak benar! Sebenarnya tangan manekin itu ditali oleh sebuah tali yang tidak kelihatan lalu jika ada orang yang masuk ia akan menarik tali itu seakan-akan tangan manekin itu bergerak
“Terimakasih anak-anak, kalian adalah anak yang pemberani” Ucap Polisi
“Sama sama Pak!” Kata Ku dan teman-temanku serempak!
“Ayo Kalian segera masuk! Kalian akan saya penjara!” ucap polisi kepada Annisa dan Ayahnya
Ahkirnya misteri ini telah terungkap! Tetapi setelah itu ada sebuah manekin yang mengedipkan matanya dari atas bangunnan kepada Gladys, seakan akan ia berterimakasih,, lalu Gladys membalasnya juga dengan mengedipkan matanya

--- END ---


5 komentar:

  1. Bagus lho Bitha! :) cuma ada kata2 yg kurang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe..Trimakasih ya--^^-- terimakasih juga atas saran dan kritiknya^^

      Hapus
    2. Hehehehe..Trimakasih ya--^^-- terimakasih juga atas saran dan kritiknya^^

      Hapus
  2. bagus Bitha! Kata-katanya dibuat lebih menarik lagi, mungkin akan lebih totally perfect seperti penulis ceritanya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih wafia atas kritik dan saranya^--^

      aku baru newbie kalau buat cerita :)

      Hapus

Jika Belum paham , Jangan malu untuk bertanya^^