. HOME . ABOUT . STUFF . FRIEND . RULES . 

Resep : Cara Membuat Es Puter yang Simple

Hai Semuanya^^ Maaf ya Tabitha jarang on.. kali ini sebagai bayarannya Tabitha mau share Resep nih!! ini sih resep by Tabitha. soalnya kemarin hari Kamis Tabitha kan Pramuka disuruh bikin es puter!! oke deh ini dijamin lezat lhoo!!

Bahan yang Wajib Diperlukan :

1, Gula 1/4 kg
2. Es Batu 
3. Garam Gresek (Garam Kasar)
4. Kara 3 bungkus/ air santan yang sudah matang

Bahan Yang tidak Wajib diperlukan

1. Meses
2. Chocochips
3. Waffer (apa aja) yang sudah diremukkan
4. Susu Cair Putih/coklat
5. buah buahan (1 macam saja)
6. Roti Tawar
7. Oreo yang sudah diremukan
8. Agar- Agar
9. Sirup/ perasa lainnya

Alat-Alatnya :

1. Panci Besar/ Ember/ Baskom Besar
2. Kaleng Roti Bekas + Tutup Kalengnya
3. Pisau
4. Wadah / gelas yang kecil tetapi lebar
5. Centong

Cara Membuat : 

1. Ambil Kaleng, lalu buka dan masukkan Kara 3 bungkus langsung/ air santanya (tergantung kamu pake apa)
2. Setelah dimasukan aduklah lalu saat diaduk tambahkan Sirup dan aduk lagi lalu tambahkan gula (masukkan sesuai keinginanmu)
3. Aduklah Terus
4. Tutup Kaleng tadi
5.Ambil Ember (aku pake ember, kalau kamu boleh pakai lainnya) lalu kasih es batu dan masukkan Kalengnya ditengah tengah es batu tadi
6. diatas es batu berilah garam (INGAT!! DIATAS ES BATU DAN JANGAN BANYAK-BANYAK)
7. Putar kaleng tadi bukan EMBERNYA!! searah jarum jam/ bolak balik (jangan diputar putar)
8. Putar terus sampai kurang lebih 1 jam
9. jika sudah 1 jam berhenti dan cek! sudah menjadi keras atau belum,, jika sudah ayo kita menghias dulu
10. (INI HIASANKU, KAMU BOLEH SESUAI SELERAMU) Ambil Gelasnya dibawahnya aku taruh agar2, chocochips, wafer,oreo
11. kasih susu putih/coklat disamping gelasnya
12. jika sudah selesai menghias kamu masukan Air santannya tadi kedalam gelas
13. sudah selesai memasukan hias lagi
14. (INI HIASANKU, KAMU BOLEH SESUAI SELERAMU) kasih meses diatas es puternya lalu kasihkan susu cairnya diatas meses dan kasih Rotinya

DANNN SELESAI!!~~ TARAAA~ GIMANA ENAK?

Warning!!!
Dimohon Dengan Sangat silahkan me-repost tetapi berikan credit yang lengkap. karena saya sudah susah-susah mengetiknya.. TERIMAKASIH

1 komentar:

Jika Belum paham , Jangan malu untuk bertanya^^